Batur, I'm Coming

19:05 0 Comments A+ a-


Batur….. I’m coming!!!

Setelah sekian lama aku  merindukan kota kecil itu (baca: kangen makanannya), akhirnya kali ini ada kesempatan juga buat berkunjung lagi kerumah temenku yang unyu-unyu binti amit-amit ini, HIDA, tanggal 11 Februari 2013 kemarin akhirnya dengan kemantapan tekad dan hati, aku, Hida, dan ka Umi berangkat ke Batur jam 2 siang dari Wonosobo kota ku tercinta yang belakangan orang-orangnya hobi banget bikin aku galau dan nyampe Batur ampir jam 5sore. Piuhhh, lama sekalee, aku sampe ketiduran, bangun, ketiduran, bangun lagi, mimpi ketemu mantan yang di Aceh, kenalan, PeDeKate, jadian, putus, balikan, putus lagi. Loh, ini kayaknya bukan mimpi deh #haisshh. Mana perjalanan kali ini diiringi dengan hujan yang cocuid banget buat tidur pula, makin pules lah tidur aku waktu itu, hihihi


hujan yang so sweet

Sebenernya, kunjungan kali ini itu bukan dalam rangka seneng-seneng kayak biasanya, kunjungan ibu-ibu mentri hobi galau ini dalam rangka perpisahan ama temen sekamar kosku yang dulu, Ka Umi. Yaiyalah, secara dia uda jadi Sarjana, uda mulai tua juga, uda mau balik ke Kalimantan juga, uda pengen jadi istri juga, akhirnya dengan berat hati dia melepaskan jabatannya sebagai Ratu Galau Kosan dan bakal jadi Wanita Karier calon ibu Muslimah, amin.

Back to my journey, sesampainya di Batur yang dinginnya lebih parah dari sakitku kemarin itu, kami bertiga langsung laper, apalagi aku yang dari pagi belum makan. #DasarAnakKos, kan sengaja nyiapin perut selaper mungkin buat menyambut makan gratis ;). Ka Umi sebagai penggagas acara bersikap cukup gentle dengan berinisiatif beliin pisang molen, Tuhan, sumpah itu pisang molen ternikmat yang pernah aku makan. Dan inilah beberapa hidangan yang sempet saya dokumentasikan, lainnya?? Ga sempet rek, keburu nafsu!!!!


Keterangan gambar:
  1. Teh buatan sendiri yang rasanya cetar membahana ulala terpampang apalah itu kata mba Syahrini, ini bukan rekayasa looh, sumpah rasanya enak banget. Terus yang putih itu namanya gemblong terbuat dari ketan, rasanya gurih-gurih nikmat gitu. Kalo yang kuning itu yang favorit saya banget, namanya DEPOK, makanan khas Batur ini bener-bener magnet buat aku buat balik lagi dan lagi ke Batur, sumpah rasanya lebih dari semua yang biasa diucapin Syahrini, It was AMAZING kalo kata kakak Agnes Monica.
  2. Ini pisang molen yang dibeliin ka Umi, pisang molen ternikmat yang pernah aku makan, ah sungguh ini memanjakan perut saya sekali
  3. Jagung bakar, menu ini yang lumayan bikin gimana gitu, keras reekkkk

Dan tak terasa haripun malam dan dinginnya Batur semakin menjadi-jadi, terus apa yang harus dilakukan pemirsahhh???

api unggun didalem dapur

Mau ga mau kami membuat penghangat sendiri. Bukan, itu bukan kebakaran, itu api unggun dadakan didalem dapur, tapi ntah kenapa itu tetap terasa IS..TIMEWA

Dan besok hari adalah yang paling ditunggu, saatnya maen, menulusuri Batur. Dan kami memutuskan jalan-jalan ke kebun dan naik gunung didepan rumah Hida semampunya.


Pose yang masih lumayan

Si Bolang salah gaul

Dari semua makanan, klepon menu wajib buat bekal jalan-jalan



Petani unyu yang sempet kepoto

Dan akhirnya, akhir dari semua perjalanan singkat ini adalah perpisahan, arrgghh,, aku mau ditinggalin lagi, selamat jalan ka Umi, ntar kalo uda di Kalimantan kabar-kabar yaaa, makasih buat jersey Barcanya, maaf ga sempet dipoto, uda langsung dipake aja sih, sekarang lagi nglantruk tu baju di ember, jangan lupa pake terus jam couple dadakan kita yaa :’).

Makasih ya uda sabar banget ngadepin aku yang childishnya minta ampun ini, uda mau dengerin semua curhatan-curhatan anehku, ngingetin solat juga, sering traktir juga, terus sering beliin ice cream, ahhh, I will miss U so much

Semoga sukses ya ka, sukses jadi wanita karir kayak yang dipengenin selama ini, jadi calon istri Solehah terus ntar jadi ibu yang baik, I LOVE U ka 


selamat jalan ka Umi