Disaat 'Dia' Berubah

20:03 0 Comments A+ a-


Dia uda berubah, dia uda gak kayak yang dulu, dia uda ga bikin  aku nyaman bersandar dibahunya lagi, dia uda nyebelin, dia, dia, dia, dia, dia……. Arrrgghhhhh

Pernah ngalamin yang kayak gini juga kan, ngerasa kehilangan seseorang, ntah itu pacar, temen, atau siapapun itu. Dia yang dulunya buat nyaman, nyenengin, sekarang tiba-tiba aja berubah ga tau kenapa, yang jelas dia kayak menjauh atau kerasa jauh aja…

Terus kita bakal curhat ke orang lain ngomong ini itu, tapi dari semua curhatan itu ada satu jawaban dari Riesna (lagi-lagi ex-TANTE) yang sampe sekarang ngusik pikiranku dan buat aku sekidit penasaran, khawatir mungkin lebih tepatnya, dia bilang gini:

“Mungkin orang itu ga berubah, tapi mungkin kita yang uda kenal dia dengan lebih baik”

Kalimat itu buat aku stop mikir kenapa dia mulai berubah, kenapa dia mulai jauh, kenapa kenapa kenapa, tapi aku mulai bertanya-tanya apa mungkin ini dia yang sebenernya, apa mungkn ini dia yang selama ini aku kenal? Kayaknya sedikit mengecewakan kalo dia yang sebenernya adalah dia yang sekarang.

Terus gimana aku harus nyikapin ini semua ya, aku harus pasrah gitu aja apa ya biar lebih tau lagi siapa dia, apa harus ngelawan arus dengan bilang kalo dia berubah dan ga suka dengan dia yang sekarang. Sedangkan pilihan yang ke-2 lebih beresiko menurut aku ngeliat dia yang sekarang.

Tapi setelah semedi 49 jam samil baca mantra ama jampi-jampi dari Ponaryo yang sampe sekarang aku masih penasaran sebenernya dia itu apanya Ki Joko Bodo, aku ngedapetin sedikit pencerahan tentang ini semua dan mungkin juga bisa berguna buat pemirsah yang juga masih bingung karna ngalamin hal yang sama, ini ada beberapa masukan buat yang lagi ngerasain hal yang sama, cekidot:

  1. Biarin dulu dia sendiri, mungkin dia lagi nyaman dengan semua kondisi sekarang, biarin semuanya selama 1 atau 2 Minggu mungkin, tapi kita juga tetep nunjukin kalo kita peduli dia dengan cara yang ga terlalu mencolok pastinya biar dia ga ngerasa kalo dia uda kehilangan kita, #ecieee, muke gile gue.
  2. Sesekali, ajak dia ketemuan, kaya ngajak dia makan bareng atau sekedar kumpul-kumpul kaya biasanya, perhatiin expresinya waktu bareng, dia keliatan bahagia atau kagak, mungkin selama ini dia menghindar karna dia lagi punya masalah, kalo dia keliatan lagi punya beban, Tanya pelan-pelan biar dia mau cerita, mana tau setelah ini semuanya teka-teki selama ini bisa terungkap, #eh, gue ude kayak detektip
  3. Pura-pura minta tolong. Percaya atau ngga, cara ini biasanya lumayan efektif loo, buat tau dia masih peduli sama kita atau ngga, dia masih nganggap kita atau ngga, #eh, ini kayaknya pengalaman pribadi.
  4. Tanya sama temen-temen deketnya, ya iyalah, mana tau dia curhat sama temennya, tapi jangan kayak detektip yang lagi nyari buronan, kalo orangnya tau malah risih dan ngerasa privasinya diganggu loo, Be careful yaakkk

Uda segitu dulu kali yak cara-cara dari aku,  kalo ada yang punya masukan silahkan komen dibawah, ini ga bermaksud menggurui lo, cuma nge-share sesuatu yang semoga bisa bermanfaat aja.
Tapi kalo ternyata dia emang kayak gitu terus-terusan mungkin kita punya salah sama dia, ada baiknya juga ngomong  baik-baik sama dia dengan pelan-pelan, mungkin dia mau jujur sama kita. Kata-kata terakhir dari aku

“Someone grows, someone CHANGE”

Ada baiknya kita menghargai seperti apapun dia saat ini dan seterusnya. J