Acaranya Orang-orang Kreatif, "WONOSOBO FAIR 2014"

07:55 0 Comments A+ a-



Selamat malam para muda-mudi, jomblowan dan jomblowati, bagaimana Sabtu malamnya? Suram? Sendiri aja dirumah? Ngga tau mau kemana? Belum liat baliho-baliho itu? Belum tau ada acara sekeren itu? Cuci muka sana, ambil Hp, sms pacar, temen, gebetan atau mantan, ajakin kesonoh. Apa? Ngga boleh keluar malem? Tenang, ini bukan hari terakhir kok, acaranya dari tanggal 8 sampai 12 Mei, masih ada 1hari lagi kok.

Apa itu Wonosobo Fair?
Wonosobo Fair itu acara yang diselenggarain sama Pemkab Wonosobo yang intinya itu berisi pameran untuk memamerkan potensi-potensi unggulan masing-masing daerah yang kreatif dan unik. Karena tahun ini memang temanya “Gelar Ekonomi Kreatif dan Potensi UMKM Wonosobo” dan dilaksanain di Gedung Korpri Wonosobo. Acara ini sengaja dibuat untuk membantu mempromosikan UMKM-UMKM yang ada di Wonosobo dan memperkenalkan produk-produk unggulan mereka.

Welcome to Wonosobo Fair


Kemarin aku memang sengaja nyempet-nyempetin waktu buat ngeliat pembukaannya, luar biasa keren lo!! Salah satu yang paling aku suka itu waktu petunjukan Tari Tradisional dari adek-adek SMA, keren lah pokoknya.


Salah satu penampilan tari tradisional dalam acara pembukaan

Kenapa harus kesana?
Karena disana kamu bakal nemuin banyak barang-barang atau produk ASELI WONOSOBO, kamu orang Wonosobo kan? Cinta kan sama kota sendiri? Wong aku yang orang perantauan aja cintah kok masak kamu ngga?!

Ada apa aja sih disana?
BANYAK BANGET !! kamu maunya apa? Semuanya ada! Dari produk makanan berkualitas tinggi sampai hiasan dan batik juga ada! Ini nih dia beberapa contohnya, cekidot !!

Makanan-makanan

Mungkin yang akan aku bahas pertama disini KOPI deh, kenapa? Karena aku salah satu Coffe Lover, orang Aceh gitu loh!!! Kemaren rada kaget juga waktu nemuin satu stand yang namanya COFFEE CORNER X Kajar (baca: Kalikajar *yang punya stand gaul ya*), kaget-kaget seneng sih, ngerasa bangga juga. Secara minuman favorit ada disalah satu acara keren di Kota yang ngga kalah keren gitu loh. Pokonya yang ini bener-bener kreatif deh, Two thumbs up !!

Stand kopi

Terus juga ada makanan dari buah khas Wonosobo. Apa pemirsa? apa lagi coba kalo bukan CARICA, buah yang terkenal banget seantero Wonosobo ini memang super lezat dan cocok banget buat cemilan seger diwaktu panas, apalagi ternyata kios Carica ini di Kalibeber loh, ngga jauh dari tempat kosku. Besok mau ke Wonosobo Fair lagi ah, mau PeDeKaTe sama ibu-ibu tukang jualannya mana tau ntar dikasih kortingan.


Stand oleh-oleh makanan khas Wonosobo

Sayuran dan Buah-buahan

Siapa sih yang ngga tau kalo Wonosobo itu tempat yang subur banget? Keterlaluan kalo sampe ada yang ngga tau!! Karna itu makanya ngga heran kalo di Wonosobo banyak tumbuh sayur-sayuran dan buah-buahan yang subur-subur banget. Khususnya di daerah Kejajar yang emang lebih dingin dari daerah lainnya ini banyak tumbuh sayur-sayuran, dari kubis sampe bawang-bawangan. Dan orang Kejajar memang terbukti kreatif dan telaten sampe bisa buat stand yang keren dan terlihat berkelas gini. *prok prok prok*


Stand sayuran dan buah-buahan


Dekorasi dan Sandang

Ngga cuma makanan, di Wonosobo Fair juga ada stand yang memamerkan produk-produk hiasan sampe kain batik-batik juga. Hiasannya juga kreatif dan unik banget. Ada hiasan-hiasan dari daun yang dibuat untuk hiasan dinding berbentuk kupu-kupu, dimana lagi coba ada produk kreatif bin inovatif ini kalo ngga di Wonosobo. Ngga ada duanya deh yang namanya Wonosobo. Ngga ketinggalan disini juga da aksesoris buat ibu-ibu arsan atau kondangan, ada dompet-dompet cantik looo..




Stand kain-kain dan hiasan-hiasan

Pameran Poto-poto

Oh iya yang ini hamper lupa, di Wonosobo Fair juga ada pameran poto-poto tentang kebudayaan ataupun kegiatan-kegiatan tradisional dari masyarakat Wonosobo, jadi kita bisa lebih tau apa saja kegiatan-kegiatan masyarakat sini. Bener-bener acara yang terkonsep deh.

Stand pameran poto-poto


Secara keseluruhan sih kayanya itu dulu yang bisa aku post disini, sebenernya masi banyak produk-produk lain kok, tapi ngga mungkin kalo di-post semua, ngga selesai-selesai kayanya ngetiknya kalo mau dimasukin semua disini, wong semuanya kreatif dan keren-keren kok.

Pokoknya jangan lupa mampir ke Wonosobo Fair, beli barang-barang yang dianggap perlu jangan berlebihan, cintai produk dalam negeri. MAJU TERUS PRODUK DALAM NEGERI!!

"Postingan blog ini diikutsertakan dalam Blog Contest Wonosobo Fair 2014 kerjasama Bagian Humas Setda Kabupaten Wonosobo dengan Komunitas MbakYu Blogger"